Info Kampus

Berita dan Kegiatan

Telepon

Informasi Seputar kampus

posting by Muhammad Irvan, S.Kom | 29 Maret 2019

PENANDATANGANAN MOU DAN SEKALIGUS PERESMIAN TAX CENTER DI KAMPUS SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) MUJAHIDIN TOLITOLI

Kesepahaman dan kerja sama ini dihadiri oleh Ibu Agustin Vita Avantin, Selaku Kepala kantor wilayah direktorat jenderal pajak Sulut, Sulteng, Gorontalo, dan Maluku Utara, Kepala kantor pelayanan pajak Pratama Tolitoli Okto Syamsu Rizal, bersama Jajarannya.
Dan disambut gembira Oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mujahidin Tolitoli Bapak Masri Arfandi, SE,.MM, Ketua Satu Bagian Akademik dan Kemahaswaan bapak Mudatsir S tato, SE,.MM, Ketua Program Studi Manajemen Bapak Moh. Sujaih, SE,.MM,.M.Si. para Dosen Bapak Liem Acho, SE,.MM, Burhanuddin, SE,.MM, Suparman, SE,.MM, Moh. Sabran S.Pd,.MM, Yahya, SE,.MM, Moh, Irvan, S.Kom dan beberapa staf Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mujahidin Tolitoli.

Kegiatan seremonial penandatangan MOU berlangsung di gedung (Auditorium H. Abdurrahman H.Mallu) kampus STIE Mujahidin Tolitoli dan dihadiri oleh Mahasiswa STIE Mujahidin Tolitoli berlangung cukup Meriah.
Ibu Agustin Vita Avantin selaku Kepala kantor wilayah direktorat jenderal pajak Sulut, Sulteng, Gorontalo, dan Maluku Utara, Mengatakan dalam sambutannya bahwa Cikal bakal kerja sama dengan perguruan tinggi adalah Effort Direktorat Jenderal pajak dalam meningkatkan kesadaran pajak di semua lapisan khususnya menanamkan kesadaran pajak dini pada Mahasiswa.
Bahwa kesadaran pajak perlu untuk ditanamkan sejak dini utamanya kepada calon pemimpin masa depan agar dimasa yang akan datang tercipta suatu generasi yang lebih taat pajak, sehingga pembangunan bangsa akan lebih meningkat.
Untuk menanamkan kesadaran pajak dilingkungan perguruan tinggi, maka diperlukan suatu wadah yang mudah untuk di akses oleh pihak perguruan tinggi, wadah tersebutlah yang disebut TAX CENTER.
Pembentukan Tax Center berdasarkan Surat edaran Direktur jenderal pajak Nomor SE-28/PJ/2014 Tanggal 4 Agustus 2014 tentang pedoman penyusunan kesepakatan bersama antara jendral pajak dengan perguruan tinggi atau organisasi nirlaba tentang Tax Center.
Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa Tax Center adalah pusat informasi, pendidikan dan pelatihan perpajakan yang mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian bangsa.
Sinergi antara direktorat jenderal pajak dengan Tax Center diharapkan memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pelaksanaan kewajiban perpajakan, meningkatkan pengetahuan, kepatuhan, kesadaran dan kepedulian tentang hak dan kewajiban perpajakan kepada masyarakat serta meningkatkan kerjasama dan kemitraan antara Direktorat Jenderal Pajak dengan kalangan Perguruan Tinggi.
Diharapkan melalui kerja sama ini, tujuan kemandirian bangsa melalui penerimaan pajak yang handal dapat kita wujudkan bersama-sama dan akan tercipta generasi emas yang sadar Pajak.

Kemudian di Lanjutkan dengan peresmian Tax Center yang berada di lantai dua kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mujahidin Tolitoli, yang diresmikan sekaligus pengguntian pita Oleh Ibu Agustin Vita Avantin. Selaku Kepala kantor wilayah direktorat jenderal pajak Sulut, Sulteng, Gorontalo, dan Maluku Utara, sementara Ketua STIE Mujahidin Tolitoli mendampingi sekaligus memegang pinta.

Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, ucapan terima kasih yang tak terhingga ditujukan kepada seluruh Sivitas akademik STIE Mujahidin Tolitoli dan Kepala KPP Pratama Tolitoli beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Tolitoli, 28 Maret 2019.